"Berbagi Dan Beramar Ma'ruf"

Saturday 13 June 2015

Cara Mudah Membuat Tombol Like Facebook Pada Blog Terbaru


Nyambek Tekno - Untuk meningkatkan popularitas blog, Sosial media termasuk penunjang utama dalam meningkatkan popularitas  blog.  Nah disini saya akan membahas tentang Bagaimana Cara Membuat Tombol Like Facebook Pada Blog, bukan hanya bisa di like saja namun juga bisa di Share ke Facebook melalui Plugin ini. Namun sebelum anda membuat tombol like tersebut, maka saya sarankan agar anda membuat Fans Page Facebook terlebih dahulu, karena nantinya tombol tersebut akan mengarah ke link Fans Page anda, dengan kata lain Fans Page Facebook anda akan bisa di like melalui Blog anda.


Untuk membuat tombol like facebook pada blog, ada beberapa cara, salah satunya dengan memasang Like Box atau Like Button, dalam tutorial ini saya menggunakan Like Button sebagai contoh. Setelah ini saya akan menjabarkan Cara Membuat Tombol Like Facebook Pada Blog, silahkan di simak.

1. Silahkan buka Facebook Developers
2. Isi kolom Url To Like dengan link Fans Page Facebook anda, dan isilah kolom-kolom yang lain sesuai kebeutuhan anda.


3. Jika sudah terisi, selanjutnya silahkan anda klik Get Code dan akan muncul 2 code yang dapat anda pasang, namun saya rekomendasikan untuk menggunakan code yang nomor 2 karena dapat memudahkan anda dalam pemasangan nanti, salin code tersebut.


4. Selanjutnya masuk ke Blogger kemudian pilih Tata Letak  lalu pilih Tambahkan Gadget dan pilih HTML/JavaScript, selanjutnya anda pastekan code yang anda salin tadi dan simpan.
5. Selesai, silahkan anda lihat hasilnya.

Demikian artikel yang dapat saya tulis, semoga artikel ini dapat membantu anda semua yang sedang mencari Cara Membuat Tombol Like Facebook Pada Blog.

No comments:
Write comments

Berkomentarlah dengan sopan dan ramah, jika komentar anda termasuk kategori Spam maka akan langsung kami hapus..

Silahkan Copas Artikel di Blog ini akan tetapi sertakan Link sumber nya..
Terima Kasih

Hey, follow us on twitter. https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter