"Berbagi Dan Beramar Ma'ruf"

Tuesday 24 February 2015

Cara Sharing Data Tanpa Kabel dan Tanpa Wi-Fi Dengan Wndows 8

Cara Sharing Data Tanpa Kabel Dengan Windows 8 - Cara Sharing data pada windows 8 memang sedikit berbeda dengan cara sharing data tanpa kabel menggunaakan windows 7, di windows 7 kita dapat dengan mudah membuat jaringan Ad Hoc (computer-to-computer) karena memang sudah di sediakan fasilitas ad hoc di menu Network and Sharing Center, lalu kenapa di windows 8 tidak di sediakan fasilitas ad hoc seperti halnya windows 7 ? bukan tidak di sediakan, namun fasilitas ad hoc di windows 8 agak sedikit bersembunyi.


Cara  Mengggunakan Fasilitas Ad Hoc Di Windows 8 
Caranya hampir sama dengaan windows 7, persiapkanlah 2 laptop yang ingin di buat  praktek, tentunya yang masih normal terutama di bagiaan WLANnya, karena itu yang paling fital dalam hal ini.
Dalam artikel ini laptop yang pertama saya beri nama Paijo dan laptop yang kedua saya beri nama Painem, setelah anda megenal pada masing-masing laptop sekarang saatnya kitaa memulai caranya.
 Baca juga Cara Cek harga Blog Atau Website Dengan Mudah


Cara Membuat Jaringan Ad Hoc - kita fokus dulu di laptop paijo, yang pertama buka Start Screen lalu ketikan CMD kemudian > klik kanan > Run Administrator, lihat gambar di bawah


Cara Sharing Data Tanpa Kabel Dengan Windows 8

Langkah selanjutnya ketikan kalimat netsh wlan show drivers pada perintaah CMD, lihat gambar di bawah

Cara Sharing Data Tanpa Kabel Dengan Wndows 8

jika berhasil maka tampilannya seperti ini

Cara Sharing Data Tanpa Kabel Dengan Wndows 8
maksud dari perintah di atas adalah jika laptop yang anda gunakan suport untuk host network maka system akan mengatakan "Yes" namun jika tidak suport sebagai host network maka system akamn mengaatakan "No".

Kemudian selanjutnya adalah membuat nama jaringan beserta passwordnya, ketikanlah netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=unit 1 key=mantab1234

Keterangannya ssid = nama jaringan yang ingin anda buat, di sini jaringannya saya namai unit 1
key  = pasword yang anda inginkan, di sini saya beri password mantab1234, yang penting minimal 8 karakter, maka jaringan ad hoc sudah berhasil di buat.

adapun settingan di komputer Painem sama seperti halnya di windows 7, jika anda belum mengetahuinya silahkan baca Cara Sharing Data Tanpa Kabel Dengan Windows 7.
bagaimana ? mudah bukan ?

Demikinlah artikel yang dapat saya tulis mengenai Cara Sharing Data Tanpa Kabel Dengan Wndows 8, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua.


No comments:
Write comments

Berkomentarlah dengan sopan dan ramah, jika komentar anda termasuk kategori Spam maka akan langsung kami hapus..

Silahkan Copas Artikel di Blog ini akan tetapi sertakan Link sumber nya..
Terima Kasih

Hey, follow us on twitter. https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter