"Berbagi Dan Beramar Ma'ruf"

Friday 27 February 2015

Ponsel Murah Dengan Android One


Ponsel Murah Dengan Android One - Bagaimana jika seluruh orang di dunia bisa mengakses berbagai informasi dengan mudah, cepat dan di manapun lokasi mereka, Google Inc menanggapi hal ini dengan membuat Proyek Android One sebagai solusinya.

"Orang-orang di masa ini online dan mengakses informasi menggunakan smartphone. Sementara itu ada 1,75 miliar orang di dunia yang sudah memiliki smartphone, tetapi bagian yang paling besar, sebanyak lebih dari 5 miliar orang, tidak punya smartphone" tulis raksasa internet seperti yang di kutip oleh Tim Kompas Tekno di blog resminya.

Google mempunyai bayangan bahwa dengan Proyek Android One ini seluruh orang di dunia bisa mendapatkan smartphone murah, berkualitas dan dapat terhubung keinternet. Android One bukan hanya sekedar pengadaan smartphone murah, namun Google juga menginginkan agar seluruh orang di dunia bisa terkoneksi kedunia maya.

Dalam proyek ini Google menggandeng beberapa vendor lokal di beberapa negara terpilih, Indonesia salah satunya. Google telah menyediakan desaain rancangan Hardware pada proyek tersebut, sehingga vendor hanya membuatnya dengan konsep dasar yang telah di berikan.

Google, dalam situs resmi Android One sudah memampangkan pengumuman resmi mengenai peluncuran 3 Smartphone yang akan datang ke Indonesia. Tiga Android tersebut adalah Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Jurney, pembuatan ke tiga smrtphone ini akan akan di lakukan di vendor lokal.

Adapun untuk spesifikasi yang di tanamkan dalam smartphone tersebut yaitu Layar FWVGA 4,5 inci, Prosesor quad-core 1,3 GHz dan RAM 1GB, selanjutnya untuk kamera di taruh 2 megapixel untuk kamera depan dan 5 megapixel untuk kamera utama.

Dalam artikel yang admin baca di situs Kompas Tekno, bahwa ketiga smartphone tersebut akan di bekali dengan Android lollipop 5.1 sebagai Sistem Operasinya, yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google yang masih belum jelas kapan munculnya.


No comments:
Write comments

Berkomentarlah dengan sopan dan ramah, jika komentar anda termasuk kategori Spam maka akan langsung kami hapus..

Silahkan Copas Artikel di Blog ini akan tetapi sertakan Link sumber nya..
Terima Kasih

Hey, follow us on twitter. https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter