"Berbagi Dan Beramar Ma'ruf"

Tuesday 10 February 2015

Manfaat Internet Bagi Pelajar

Apa itu internet ? dan apa saja manfaat yang di dapat dari internet ? Internet adalah sebuah jaringan komunikasi yang dulu nya hanya di pakai oleh para tentara AS ketika peranga dunia ke 2, namun sekarang sudah beralih fungsi menjadi jaringan mendunia, bahkan sebagai kebutuhan pokok, kegunaan internet saat ini pun sudah menjadi sebagai sarana yang penting, mulai dari segi komunikasi sampai pada perdagangan. 
lalu apa manfaat nya internet bagi para pelajar ?
kalo di tanya soal manfaat, ya yang jelas sangat bermanfaat sekali.
salah satu mnafaat nya yaitu :

  • Membantu memudahkan dalam mencari referensi pelajaran
sekarang ada tugas ini itu dari sekolah atau pun kampus, gak perlu repot-repot lagi buka buku sana sini, tinggal nyalain laptop atau samrtphone yang anda punya yang sudah terkoneksi internet, apa yang di minta sudah pasti ketemu, walaupun masih sedikit berfikir dalam mencari kata kunci yang pas. jika di bandingkan dengan zaman dulu sungguh sanagat berbeda sekali.
  • Memperluas wawasan para pelajar
sekarang di zaman yang serba mudah, informasipun dapat di akses dengaan mudah, seorang pelajar yang masih berada di tingkat SMA bisa saja wawasan nya lebih luas ketimbang para mahasiswa di tingkat kuliah. karena di internet hal-hal yang baru setiap detik nya akan selalu di unggah oleh para publisher, dan siapa yang paling cepat mengakses informasi dia lah yang paling cepat mendapatkan informasi tersebut.
  • Sebagai sarana komunikasi
dengan adanya internet memungkinkan pelajar untuk dapat berbagi ilmu dengan jarak yang jauh, tidak mengenal batas dan waktu, media mereka dalam berbagipun sangat beragam cara nya mulai dari mengirim e-mail (surat elektronik) sampai menggunakan video call yang memungkinkan pelajar untuk dapat langsung bertatap muka melalui video tersebut.
  • Sebagai sarana mencari uang saku tambahan
mungkin sedikit aneh, namun dengan memanfaatkan internet yang baik maka pelajarpun akan dapat mencari uang saku tambahan, bahkan bisa saja dia tidak meminta uang saku lagi kepada oraang tua nya. caranya pun beragam, mulai dari memanfaatkan media sosial atau pun jasa-jasa yang lain.

Nah, demikian artikel mengenai manfaat internet bagi pelajar, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

No comments:
Write comments

Berkomentarlah dengan sopan dan ramah, jika komentar anda termasuk kategori Spam maka akan langsung kami hapus..

Silahkan Copas Artikel di Blog ini akan tetapi sertakan Link sumber nya..
Terima Kasih

Hey, follow us on twitter. https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter